Kamis, 12 Februari 2009

percantik diri dengan kuku yang terawat


Meski sering luput dari perhatian, kebersihan bagian tubuh yang satu ini juga berperan penting untuk mempercantik penampilanmu. Terlebih lagi buat kamu yang mengaku sebagai cewe sejati. Kondisi kuku yang hitam dan tak terawat tentunya nggak masuk dalam kamus kamu kan?

Jangan sampai deh kebiasaan malasmu merawat kuku jadi bikin moment penting dalam hidupmu jadi berantakan. Misalnya ketika sang pacar ingin memberimu surprise sebuah cincin cantik sebagai hadiah ulang tahun, bukannya mengucapkan kata-kata yang romantis dia malah berucap “emm..sayang, kuku kamu kok kotor banget sih, mirip deh sama kuku si mbok di rumah” Dduh..malu-maluin banget!

Punya kuku cantik nggak harus menguras isi kantong kok. Lagi nggak ada budget buat meni pedi di salon? Nggak masalah kok! Dengan perawatan murah meriah atau kebiasaan pintar yang bisa kamu lakukan di rumah, kuku cantik bukan sekedar impian lagi. Tak terkecuali buat kamu yang suka melakukan kegiatan outdoor. Mau tahu gimana caranya? Yuk, kita intip bocorannya:

- Buat kamu yang hobi memelihara tanaman, bikin pernak-pernik kalung sendiri atau kegiatan lain yang dapat mengurangi keindahan tangan dan kukumu, biasakanlah untuk selalu menggunakan sarung tangan.

- Jika kukumu terasa kering, rendamlah dalam air hangat selama 10 menit lalu usapkanlah produk perawatan tangan yang mengandung moisturizer. Agar hasil maksimal, lakukanlah treatment ini dua kali sehari. Oh iya, moisturizer juga harus kamu pakai setelah menggunakan aseton (pembersih kuteks). Tujuannya supaya kukumu terhindar dari resiko iritasi dan kekeringan. Psst..kandungan moisturizer yang terdapat pada produk perawatan tangan sangat bermanfaat lho untuk menjaga kelembutan tangan dan kuku.

- Meski terlihat lebih feminin, lebih baik kamu tidak memelihara kukumu terlalu panjang. Apalagi jika aktivitasmu lebih banyak berada di lapangan. Terkadang, ukuran kuku yang terlalu panjang justru bisa mengakibatkan rusak kuku yang lebih besar dan juga gampang patah. Agar lebih aman, pelihara kukunya jangan belebihan ya!

- Info penting nih buat kamu. Tahu nggak kalau semakin bertambahnya usiamu, biasanya pertumbuhan dan perbaikan kukumu juga jadi lebih lambat. Kondisi ini bisa aja menjadi penyebab timbulnya penyakit kulit lainnya. Makanya, kamu harus ekstra hati-hati nih. Bila kamu menemukan kelainan pada perubahan kukumu, sebaiknya konsultasikanlah segera dengan dokter kulit. Lebih baik mencegah kan daripada kondisi kukumu jadi rusak? -rin-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar